Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi

Bagi pecinta Android, mungkin Android sudah ibarat teman hidup. Kemana-mana, kau niscaya tidak sanggup jauh-jauh dari yang namanya Android. Nah, tapi gimana kalau tiba-tiba Android-mu jadi lemot dan sangat lamban? Semua acara online mu niscaya jadi terganggu kan? Lama-lama kau niscaya juga sanggup sebal lantaran problem ini. Tapi, kau jangan khawatir. Berikut ini akan kami sajikan cara mengatasi Android yang lemot tanpa aplikasi. Apa saja caranya? Simak yang berikut ini yuk.

Jangan pakai widget berlebihan


Widget memang mempunyai fungsi yang memudahkan kita untuk menuju aplikasi yang diinginkan hanya dengan sekali sentuh. Tapi, widget yang terlalu banyak ternyata sanggup menurunkan kinerja Android yang menimbulkan Android jadi lemot. Jadi, buat kau yang suka memasang banyak widget di homescreen, sebaiknya hapus aja deh. 

Jangan gunakan aplikasi launcher


Iya deh, aplikasi launcher memang sanggup menciptakan tampilan Android-mu jadi makin menarik dan yummy dilihat. Tapi, penggunaan aplikasi launcher ternyata juga menghambat kinerja Android. Hal itu disebabkan oleh tidak sesuainya pengaturan aplikasi launcher dengan Android kau sehingga memakan banyak kapasitas memori. Nah hal ini sanggup menciptakan Android jadi lemot.

Seleksi lagi aplikasi yang ada di Android-mu

Kelebihan utama Android ialah mempunyai berbagai aplikasi yang sanggup kau download secara Cuma-Cuma di PlayStore. Nah, hal itu yang memmbuatmu menginstall banyak aplikasi di Android-mu. Tapi, kalau aplikasi yang ada di Android-mu terlalu banyak, tentu saja hal itu sanggup memakan habis kapasitas memori dan menjadi penyebab utama Android jadi lemot. Maka dari itu, seleksilah lagi aplikasi mana yang sering kau gunakan dan kau butuhkan. Yang tidak kau butuhkan, lebih baik uninstall saja ya supaya Android-mu sanggup bernafas lega.

Matikan Live Wallpaper

Siapa yang suka menggunakan Live Wallpaper. Memang sih sanggup mempercantik tampilan. Tapi, live wallpaper sanggup menciptakan memori dan baterai boros. Jadi, lebih baik matikan saja fitur ini yaa.

Restart Android


Android lemot sanggup saja lantaran jarang di restart. Nah, kau sanggup restart Androidmu kini juga. Oh ya, sanggup juga restart sesudah melaksanakan langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya ya.

Nah, itu tadi beberapa cara mengatasi Android lemot tanpa aplikasi. Semoga tips dan trik Android ini bermanfaat buatmu yaa.

(Source : https://www.eonsystems.net//search?q=cara-mengatasi-android-lemot-tanpa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *