Cara Pendaftaran Kartu Perdana Telkomsel, Indosat, Three, Axis, Xl

Pada SIARAN PERS NO. 187/HM/KOMINFO/10/2017
Pemerintah akan memberlakukan Peraturan Registrasi Kartu Prabayar dengan Validasi Data Dukcapil yang di mulai pada tanggal 31 Oktober 2017.

Pemberlakuan tersebut telah ditetapkan pada Peraturan Menteri Kominfo No 12/2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, yang telah diganti dengan Peraturan Menteri Kominfo No 14/2017 Tentang Perubahan atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 wacana Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.
Penerapan pendaftaran ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan untuk kriminalitas, terorisme, kejahatan siber, ibarat penipuan atau penyebaran hoax. sekaligus upaya memperlihatkan dukungan kepada konsumen.

Registrasi Baru dan Registrasi Ulang secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri dilakukan dengan mengirimkan SMS sesuai dengan format yang ditentukan oleh Operator Seluler. Setelah melaksanakan Registrasi Baru/Registrasi Ulang, Pelanggan mendapatkan  tanggapan atau konfirmasi dari Operator Seluler apakah Registrasi dinyatakan valid atau tidak valid dalam waktu 1 x 24 jam.

Dalam pendaftaran kartu prabayar data kependudukan pengguna dijamin aman. Artinya, operator seluler anda tidak akan sanggup mengakses dan menyalahgunakan data anda tersebut.
Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh telah menegaskan bahwa data kependudukan yang anda gunakan dalam pendaftaran kartu SIM prabayar tetap aman.
“Kemendagri tidak memperlihatkan susukan buka data NIK dan KK kepada operator seluler. Operator hanya diperbolehkan melaksanakan validasi apakah data NIK dan KK sama,” kata Zudan di kantor Kemkominfo, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Registrasi sanggup dilakukan melalui sms, online dan melalui gerai operator masing-masing. Di dalam proses registrasi, pelanggan dan/atau calon pelanggan kartu prabayar untuk semua operator hanya perlu mengirimkan SMS ke 4444 dengan format tertentu yang berisi data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga yang sah.

 

Bagi pengguna kartu Lama :

-Indosat, Smartfren, dan tri: ULANG#NIK#NomorKK# Kirim ke 4444
-XL: ULANG#NIK#NomorKK Kirim ke 4444
-Telkomsel: ULANGNIK#NomorKK# Kirim ke 4444

 

Sementara untuk pengguna kartu baru:

-Indosat, Smartfren, dan Three ketik NIK#Nomor KK kirim ke 4444.
-XL Axiata (XL dan Axis) ketik DAFTAR#NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444.
-Telkomsel dengan mengetik REG#NIK#Nomor KK kemudian kirim ke 4444.

Registrasi online

Indosat : klik disini
Tekomsel : klik disini
Tri: klik disini
Axis : klik disini
XL : klik disini
Smartfren : klik disini
Untuk caranya silahkan anda pilih sajian pendaftaran calon pengguna / pendaftaran ulang terlebih dahulu, kemudian silahkan isi data anda pada form pengisian dengan benar.
 
Segera pendaftaran kartu perdana anda sebelum kartu perdana anda di blokir oleh pihak operator. Ada juga laba lainnya sehabis melaksanakan pendaftaran kartu perdana ini, ibarat mendapat kuota internet, gratis telpon, gratis sms pada beberapa operator.
Demikian itulah Cara pendaftaran kartu perdana Telkomsel, Indosat, Three, Axis, XL biar sanggup bermanfaat bagi anda. Salam Cakdroid.