Serba-serbi DWP 2019, Mulai dari Lineup hingga Tiket DWP

Festival musik Djakarta Warehouse Project atau DWP merupakan festival musik terbesar di Asia Tenggara.

Tahun 2019 ini DWP akan kembali menyapa masyarakat Indonesia yang akan dimeriahkan oleh DJ dan musisi ternama kelas dunia. Penasaran siapa saja yang akan hadir dan berapa harga tiket DWP, berikut ulasannya.
Sekilas Tentang DWP
DWP sudah menggelar festival musik EDM selama 11 tahun belakangan. Hingga kini telah tercatat setidaknya lebih dari 20.000 traveller dari berbagai negara datang menghadiri festival musik EDM karya anak bangsa ini. Hal ini tentu tidak lepas dari peran Ismaya Live sebagai penyelenggara selalu sukses menggelar acara ini hingga sekarang.

DWP pada awalnya hanyalah sebuah acara tahunan yang digelar oleh salah satu klub malam di Jakarta. Festival musik ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008 dengan nama Blowfish Warehouse Project. Sejak awal digelar, DWP selalu menghadirkan DJ ternama kelas dunia dan selalu berhasil memukau penonton di tiap gelarannya.

Headliner DWP 2019
Bagi para penggemar setia DWP, hal pertama yang paling ditunggu tentu headliner-nya. Pasalnya, selama ini DWP selalu menghadirkan headliner yang keren dengan kualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Ismaya Live telah mengumumkan 4 headliner fase pertama, yakni Calvin Harris, Martin Garrix, Skrillex dan Zedd. Sudah terbayang akan sepecah apa acara ini?

Ismaya Live sempat menyampaikan bahwa ada satu DJ yang cukup sulit untuk diundang mengisi festival ini, yakni Calvin Harris. Menurut Sarah—perwakilan dari Ismaya Live—alasan DWP kekeh menghadirkan Calvin Harris adalah tuntutan penonton yang sudah rindu dengan performa Calvin Harris sejak DWP 2012 lalu.

Beliau mengatakan pula, bahwa sudah bertahun-tahun Ismaya Live selalu mencoba menghadirkan Calvin Harris namun selalu gagal. Hingga akhirnya, tahun ini mereka berhasil mengundang DJ tersebut datang ke Jakarta. Selain Calvin Harris, adapula Skrillex yang juga banyak dirindukan penonton sejak penampilan terakhirnya pada DWP 2014 lalu.

Jadwal dan Tempat
Berbeda dengan DWP tahun-tahun sebelumnya yang hanya digelar selama 2 hari, tahun ini DWP akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut mulai dari 13 hingga 15 Desember 2019 mendatang di JIEXPO Kemayoran.
Hadir dengan tema ‘El triangulo de las Rowmudas’ dan mengusung konsep Psychedic trip, DWP 2019 digadang-gadang akan memberi kejutan yang berbeda. Kehadiran Elrow Special Stage akan memberikan sebuah pengalaman yang berbeda di DWP 2019.

Selain itu, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai spot-spot menarik yang tidak ada di tahun sebelumnya.
Meskipun mengusung tema musik mancanegara, DWP tidak melepaskan begitu saja budaya bangsa Indonesia. Hal ini terlihat dari panggung utama yang menyerupai Garuda—lambang negara Indonesia—yang diberi nama Garuda Land. Panggung ini menurut Sarah, adalah perbedaan yang paling signifikan dibanding DWP sebelumnya.

Tiket
Tiket DWP sendiri sudah bisa Anda beli secara online sejak 23 Agustus lalu. Tiketnya terbagi menjadi 2 kategori, yaitu General Administration (GA) dan VIP Gold. Kategori GA juga dibagi lagi menjadi 2 kategori lagi, yakni GA-early entry yang dibandrol seharga Rp1,4—1,5 juta dan GA-presale dengan harga Rp1,4—1,6 juta.
Sedangkan, Tiket VIP gold dibandrol dengan harga Rp3—3,3 juta. Ada perbedaan antara tiket early entry dan presale, yaitu pembeli tiket early entry wajib datang ke acara sebelum jam 19.00 WIB, sedangkan presale bebas datang kapan saja.

Itulah ulasan singkat tentang DWP 2019 yang akan digelar Desember nanti. Nah, bagi Anda penggemar musik EDM, segara beli tiket DWP-nya sebelum kehabisan. Jangan lupa juga untuk menyiapkan tenaga untuk menikmati festival ini selama 3 hari berturut-turut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *